Monday, July 11, 2005
Do What You Love, Love What You Do
ini kalimat sederhana yang sudah rada "basi" terdengar di telinga, namun baru sekarang terasa bahwa memang betul adanya.
Bermula dari hobby membuat kue yang hanya sekedar hobby. Nggak pernah terbayangkan kok akhirnya terima pesanan kue dg spesialisasi Birthday Cake. Kok Birthday Cake..? ya itu lah... Do What You Love..!

Birthday Cake yang biasa-biasa saja, meskipun penampilan nya cantik, tapi rasanya biasanya parah. Yang butternya lengket di lidah, yang kuenya "garing"...
Sementara Birthday Cake yang penampilan nya cantik, rasanya enak, selalu tidak enak di kantong alias muahall..!
Nah bagaimana dong dengan kita-kita yg pengen kue enak, cantik, at reasonable price...?
no answer :-( Padahal dalam setahun ada 4 anggota keluarga yang berulangtahun, belum lagi anniversary dan kue-kue untuk Hari Besar, bangkrut deh.

Mulailah aku bereksperimen membuat Birthday Cake, belajar decor..eh asyik juga. Bikin kerang-kerang, rimpel-rimpel, bintang, daun wow..satu spuit bisa jadi bermacam-macam motif!
Percobaan pertama untuk ulang tahun Catherine ke 4 yg dirayakan di sekolah. Kue berukuran besar lengkap dengan Rumah Winnie The Pooh, ada jembatan, ada mobil, air terjun, angsa-angsa sedang berenang, wah pokoknya rame banget. Saking keasyikan rasanya semua hiasan mau ditempelkan di kue..wah ngawur deh hehe..Tapi kuenya Catherine itu paling "heboh" karena membuat semua anak jadi terbelalak dan susah diatur. Semuanya mau mendekat dan nyolek kue, padahal acara tiup lilin pun belum dimulai. hehe lucunya anak-anak itu
Kue kedua untuk ulang tahun Bennet yang ketiga, temanya hutan. Waktu itu belum ada edible image, jadi kebayang repotnya bikin rumput dan pohon. Setelah itu jadi ketagihan deh bikin Birthday Cake.
Kecanduan...! Bayangkan nikmatnya mengukir pinggir kue dengan kepang-kepang, membuat border dengan motif kerang-kerang mungil, mencampur warna-warna, gradasi warna pelangi ouch...I love it...!
Kenikmatan berikutnya adalah saat memotong kue, sponge cake yang moist, filling strawberry yang lembut melekat berpadu dengan kelembutan butter cream yang samar samar menebarkan aroma kopi dan keharuman vanilla. Nyam..nyam..of course I love it..

1 Comments:

At 5:23 AM, Anonymous Imazahra said...

Inilah hasil dari melakukan sesuatu karena CINTA. Aku yg membacapun ikut bahagia Mba :-D
Salam kenal dariku.

 

Post a Comment

<< Home

happy 3th birthday