Monday, February 23, 2009
Flower Pot Cake

Mumpung lagi datang rajin nya, sekalian aja posting borongan.
Iya nih, sejak hamil (now 21 weeks) jadi agak males blogging, apalagi MP. Aneh ya ngidam nya ? hehe..kecuali ngidam gurilem dulu (yang langsung dikirim satu kardus dari Nia-Bandung), bisa dibilang aku nggak kepengen apa apa. Mabok..engga, malahan makin semangat bikin kue karena tiba tiba jadi sukaaaa banget sama bau harum kue kue yang sedang dipanggang.
Tiba tiba aku menyadari bahwa kue kue buatan ku emang enaaaak (haiyah..selama ini aku udah nggak doyan kue bow) hihi...

Jadi maaf ya, kalau posting di blog jadi nggak beraturan, mana aja yang lagi pengen diceritain, itu yang diposting. Padahal akhir akhir ini aku banyak sekali bikin kue yang aneh dan unik.
Salah satunya yang ini.

Ini kue pesanan Pak Eko, untuk Mbak Retno istrinya yang senang bertanam.
Terus terang, kalau Pak Eko order aku langsung deg degan, soalnya Pak Eko over-estimate kemampuan ku sebagai bakul kue amatir yang masih harus banyak belajar, seringnya pesan novelty cake. Tapi sebagai bakul kuwe yang suka tantangan dan pantang mengatakan "tidak bisa" (kecuali kepepet), yah aku terima saja pesanan nya, tentunya dengan catatan aku bilang bahwa aku belum pernah membuat yang seperti itu, but I'll do my best.
(Pak Eko ini juga yang pertama memesan dan memberi ide Castle Cake, sampai akhirnya sekarang entah udah berapa kali aku membuatnya).

Ide cake ini adalah satu pot besar bunga, yang dikelilingi 5 tanaman muda yang masih di dalam polybag.
Dalam membuat pot besarnya, aku menghadapi dilema. Yang umum untuk cake yang di carving untuk dibentuk, akan menggunakan cake yang padat sebagai base nya. Tapi aku nggak suka cake seperti itu. Khas Dapur Vita adalah cake lembut yang lumer di lidah, dan sebagai konsekuensi nya bentuknya kurang kokoh.
Keindahan dan rasa tidak bisa sejalan rupanya.
Akhirnya aku memilih tetap menggunakan cake lembut (choco velvet) dengan tanahnya berupa ganache coklat dan serutan coklat yang pura pura nya adalah serbuk kayu.
Polybag nya terbuat dari coklat sheet. Hmm kebayang deh ini kue pasti nyoklat banget.
Sayang pot nya teteb nggak bisa kokoh menjulang tinggi meskipun sudah pakai 4 layer cake.

5 Comments:

At 11:03 AM, Blogger Intan Bayduri said...

mbak... itu bunga2nya pake apa bikinnya? hmm hmmm pingin jago ngedekor deh kayak mbak vita :D

 
At 11:15 AM, Blogger Intan Bayduri said...

mbak... itu bunga2nya pake apa bikinnya? hmm hmmm pingin jago ngedekor deh kayak mbak vita :D

 
At 2:43 PM, Blogger Mama Bintang Luna said...

wah.. bumil (ibu hamil) nih.. Selamat ya, mbak.. semoga kandungan dan ibu nya sehat selalu.

 
At 9:04 PM, Anonymous Anonymous said...

Thanks mbak...

tadinya saya takut coklatnya lumer.. seperti kata mbak... ternyata nggak juga... acara surprise malem harinya tetep aja masih tegak semua termasuk mini cakenya...

terima kasih dari keluarga besar kita mbak...

*order aneh menyusul ya, he he he*

 
At 11:55 AM, Anonymous Anonymous said...

mbak vit...
asli keren bgt "pot bunga"nya!

kok bisa..kok bisa....
ya iyalah ya bisa dooong....jgn dibandingin ama gw gitu lho hehehe

 

Post a Comment

<< Home

happy 3th birthday