Wednesday, December 10, 2008
Aku Cinta Buatan Indonesia

Dalam kondisi perekonomian yang di ambang krisis ini, banyak sekali himbauan, seruan, ajakan untuk cinta produk dalam negeri, memakai produk dalam negeri.
Betul sekali...kalau bukan kita yang mencintai produksi bangsa sendiri, lalu siapa ?
Aku sendiri bukan "brand minded"
Tas, sepatu, dompet, nggak ada sepotong pun yang branded. Bahkan waktu berkesempatan masuk ke butik butik Prada, LV, Gucci dan merk merk terkenal lain di Paris/ Italy, aku tak tergoda untuk memboyong sepotong pun. Habis mahal ...hehe....
Baju branded made in luar negeri, yah adalah sepotong dua, itupun pasti belinya on sale min 50%. Haha..dasar modis, modal diskonan :)

Jadi aku merasa sudah "nasionalis" banget, sampai kemarin, ketika aku membereskan "kamar kue" panggilan sayang untuk kamar yang menampung segala perabotan lenong mulai dari bahan bahan kue, peralatan bikin kue dan teman teman nya.
Aku mendapati semua produk buatan luar negeri disana. Mulai dari coklat Barry Callebaut made in France kesayanganku, aneka Butter made in Australia, Flavour yang semuanya import product berlabel France, Italy, Belgium, sampai ke Mixer buatan USA, aneka cetakan Wilton yang sudah pasti import dari USA, cetakan Ateco import dari Canada, ya ampun....

Bukan aku tidak berusaha memakai produk buatan dalam negeri. Sebagai seleb dunia perbakingan (halah...maksudnya sebagai pengunjung setia aneka food expo serta pembeli dalam partai lumayan besar gituloh), aku sering banget mendapat kunjungan dan aneka sample dari produsen bahan bahan kue lokal.
Tapi lidah memang ga bisa bohong....
Coklat, butter, flavour buatan negeri seberang memang lebih enak, meskipun konsekuensinya harga juga lebih mahal. Apalagi dollar gila gilaan begini.
Maafkan aku pak SBY...what can I do Sir ? (hopeless mode)

Sekarang cerita kue.
Suami suami jaman sekarang...aduh duh...romantic abis.
Yang pertama, dari customer setia yang memesan kue surprise untuk sang istri berbentuk Blackberry, sama seperti hadiah ulang tahun yang akan diberikan. Pesan warna nya hijau-silver. Langsung tukang kue kelimpungan, karena setelah mencampur warna hijau dan silver, hasilnya malah jadi abu abu bluwek, hiks....

Yang kedua, pesanan cake berbentuk hati untuk ulang tahun istri tercinta, dengan puisi yang aduh...soooo romantic. Ini dari suaminya Rosalina, yang tempo hari pesan castle cake dan rupanya cocok dengan taste cake dari dapurnyaVita yang katanya kuenya enak. Si bapak ini mencuri lihat no telp aku dari HP istrinya katanya, hahaha...niat bener ya.


1 Comments:

At 12:18 PM, Anonymous Anonymous said...

mbak....

asli keren banget deh cake "blackberry"nya

jadi ceritanya udah gak jamannya strawberry atau blueberry cake ya hihihi

 

Post a Comment

<< Home

happy 3th birthday