Friday, January 23, 2009
My Daily Life
(giant cake fot GKY)

Sebagian (besar) orang berpendapat bahwa hidup Ibu Rumah Tangga itu adalah hidup yang santai, penuh dengan acara bersenang senang nonton sinetron seharian sambil tidur tiduran, plus bergosip dengan tetangga. Duh enak kali ya...
Nggak heran kalau ada telpon masuk di siang hari, pasti pertanyaan nya standar :
"Mbak..maaf ya ganggu, pasti lagi tidur siang.."
hehehe andai kau tau, bahwa jangankan tidur siang, kadang malahan belum sempat mandi (waks..) saking heboh segala macam urusan.
Pagi biasanya aku bangun paling cepat jam 5.30, hal pertama yang aku lakukan setelah bangun, dalam perjalanan ke kamar mandi, lanjut ke dapur, adalah menghidupkan komputer. Lalu sambil download email, aku bersantai santai sambil baca koran, Lalu lanjut inspeksi ke dapur, periksa sarapan, bekal sekolah Cath, bekal papa. Lalu sibuk menggebah anak sekolah yang sering males malesan bangun nya.
Setelah yang sekolah dan kerja berangkat, mulai deh terbirit birit mengerjakan editan edible yang belum selesai tadi malam, dan biasanya di pick up kurir jam 8.30.
Pick up edible selesai....bisa deh bernafas lega sedikit, ngupi ngupi sambil belanja di tukang sayur, atau ke pasar kalo lagi rajin, lanjut nyusun menu hari itu.
Sebelum BEI buka jam 9.30 aku harus download dan update data Amibroker, analisa sedikit dan persiapkan trading plan hari ini. Itupun dengan catatan, apabila orderan kue longgar. Kalau orderan kue ngantri, terpaksa portfolio dan Amibroker skip aja dulu, daripada nggak konsen.
Lalu inspeksi ke dapur lagi, instruksi asisten untuk persiapkan kegiatan baking hari ini, mulai dari timbang menimbang, poles memoles, potong memotong coklat, bikin butter cream dll, sementara nyonyah menyelesaikan editan edible image untuk kiriman luar kota yang harus dikirim by TIKI JNE di dalam kompleks, dan deadline pengantaran jam 12, kalau kelewat...nah sono deh pergi ke cabang Bekasi nun jauh di ujung dunia haha...

Selesai semuanya, baru deh berkesempatan mandi pagi (dan biasanya mandi pagi itu pas udah denger suara adzan di mesjid deket rumah, yang berarti bukan mandi pagi lagi tapi mandi siang bolong..)
Lanjut jemput anak di sekolah, makan siang, inspeksi PR dan ulangan, disambil baca email, facebook dan sempat browsing sebentar. Kadang disambi main game berdua, fave kami gamenya Disney Suite Life Zach and Cody, atau nonton Laptop si Unyil.
Lalu pekerjaan utama baking dimulai, dan biasanya saat selesai tau tau udah magrib, sering nya lebih. Lah tau tau hari sudah mau berganti lagi ya. Sore sore ini kadang aku bisa curi curi waktu, sambil antar Princess les, kita bisa sekedar makan bakso, atau creambath, atau sekedar jalan jalan ke toko buku. Sampai rumah, inspeksi menu makan malam, periksa PR dan tugas lesnya Princess, eh tau tau si Papa udah pulang.
Kadang suka kaget lihat jam...koq cepet amat udah jam 8 malem ? Perasaan seharian belum ngapa ngapain....belum sempat nonton sinetron atau gosip gosip, dan makanya selalu buta dengan gosip artis artis, hahaha....kacian deh lo..
Nanti kalau acara ngangon anak, bacain cerita, sudah kelar, saat Pa mulai buka laptop dan nerusin kerjaan nya, atau mulai asik online via Blackberrynya, baru deh aku sempat melanjutkan editan edible untuk besok lagi, sambil chatting dengan sesama ibu ibu pekerja malam.
Dan sehari pun berlalu. Rasanya nggak 24 jam deh. Kayanya jam sekarang berputar ngebut lebih cepat ya...Bener nggak ?
Kayanya time management harus lebih ketat nih...hiks..hiks

1 Comments:

At 5:10 PM, Blogger Mimi Hitam said...

siapa bilang ibu RT gak ada kerjaan ya mbak, justru lebih ribet daripada yang kerja kantoran hehehe...
salam dari galaxy

*ibu RT wanna be.. kapan ya? hmmm

 

Post a Comment

<< Home

happy 3th birthday