Thursday, May 14, 2009
Aurora Doll Cake
(Doll Cake dengan cake sebagai dasar)

(Doll cake tanpa cake sebagai dasar)

Dalam minggu ini rasanya banyakan mainan fondant.
Kali ini request temanya Princess Aurora. Aku yang nggak perhatian sama detail Aurora sampai bolak balik tanya sama Cath, Aurora itu bajunya berlengan atau model you can see ?
Dan konon menurut Cath, Aurora bajunya berlengan, hehehe....aku sih gelap. ga tau sama sekali. Cuma berbekal sekian banyak gambar saja dari internet, jadilah si Princess Aurora seperti ini.
Memang sih, membuat cake dengan cover fondant itu lebih "menguras tenaga".
No room for mistakes. Giling fondant harus rata, kalo nggak bisa robek di satu titik, dan berarti bongkar semua. Beda dengan decor butter cream yang masih bisa diperbaiki partial.
Ditambah lagi harga fondant yang lebih mahal (lebih mahal lagi setelah awal bulan ini naik 20%, grrhhhh...), benar benar perlu konsentrasi tinggi untuk membuatnya. Terutama untuk baker kelas amatir seperti aku hehe..

Tapi semua kesulitan itu sepertinya terbayar lunas saat melihat putri putri cantik itu, apalagi saat pemesan yang puas mengirimkan sms seperti ini

"Mbak Vita, makasih yah kue Auroranya enak banget, unik dan cantil banget. Tsabitha sukaaaa banget, sampai pagi ini roknya si Aurora dibawa ke sekolahnya untuk dimakan di sekolah. Kalo yang badan badan nya sehh dah habis dilahap kemaren sama dia, khekhekhe...
So next year kita pesan lagi ya mbak..." (From Ibu Ayu, mama Tsabitha)


psst....Tsabitha kaya Sherina waktu kecil khan ? hihihihi...

2 Comments:

At 6:00 PM, Blogger liveart said...

heheheheheh
11, 10 9 8 7 6 5 4 3 2 1 0

 
At 11:13 PM, Blogger Intan Yuwono said...

Kalo yg kayak Mba Vita dibilang amatir,..kalo aku apa??? aku pengagum karya2 mba lho,...inspiratif bgt.

 

Post a Comment

<< Home

happy 3th birthday