Tuesday, May 27, 2008
(Harus tetap) Semangat..!
Rupanya hidup ini sama persis seperti menjalankan perusahaan. Banyak hal hal tak terduga yang terjadi dan dapat mempengaruhi kelangsungan perusahaan. Aku masih ingat ketika masih bekerja sebagai Risk Management, dan harus mengevaluasi ulang kelangsungan usaha customer customer kami yang tiba tiba merugi atau bahkan bangkrut karena kerusuhan atau bencana alam. Suatu hal yang tak pernah bisa diprediksi, semua proyeksi harus dihitung ulang, bahkan ada yang tidak bisa dihitung lagi karena perusahaan nya langsung lenyap.
Begitu juga hidup, banyak peristiwa yang terjadi tiba tiba dan membelokkan jalan hidup yang sudah direncanakan secara terperinci.
Kadang kita lupa, bahwa diatas segala rencana kita, ada DIA yang maha berencana, DIA yang maha memiliki.

Ditengah kehidupanku yang akhir akhir ini terasa sangat "kelabu", tiba tiba muncul berita mengejutkan.
Aku dinominasikan sebagai Bunda of The Year oleh komunitas BundaInBiz, suatu komunitas bunda bekerja dari rumah yang terbesar dan terhebat. Senang, tentu dong....meskipun lagi lagi timbul perasaan tidak layak, sama persis seperti yang aku rasakan saat blog ini dinominasikan sebagai salah satu Blog terbaik untuk kategori Woman's Issue dalam Pesta Blogger 2007 lalu.

Persis seperti lagunya Mulan Jameela, "Aku bukan wonderwoman". Aku hanyalah seorang bunda biasa, dengan kegiatan yang "luarbiasa". Maksudnya luar biasa, terlalu banyak yang di-mau-in, ngurus keluarga, sambil ngurus bisnis bisnisku, Birthday Cake dan Edible Image, serta nyambi jadi stock trader. Sudah dipastikan bahwa hasilnya juga luar biasa, maksudnya luar biasa berantakan, hehe..
Justru dari BundaInBiz aku banyak belajar dari para bunda yang betul betul luar biasa. Silahkan bergabung, dijamin nggak rugi.

Mama harus semangat dong.... itu kata kata Ben yang entah kenapa sering terngiang ngiang akhir akhir ini. Tepatnya itu kata kata yang diucapkan Ben saat aku belajar naik motor. Juga sering diucapkan saat begitu banyak order di rumah yang terbengkalai, dan aku malah malas malasan.Maksudnya Ben sih, harus semangat supaya kerjaan cepat selesai dan bisa main game dengan nya.
What a smart boy...(how are you my guardian angel ?)
Baik Nak, mama akan (berusaha tetap) semangat.

Apa yang ketinggalan ya ? Oh iya...dilarang posting tanpa foto kue, karena suka diprotes hehe...Ada yang lucu, seringkali orang yang mau pesan kue bertanya : "kuenya enak nggak ?"Duh pertanyaan yang sulit dijawab, karena sejujurnya aku lebih doyan pastel atau kue lumpur dibandingkan cake.
Akhirnya aku jawab, silahkan lihat komentar komentar dari para pemesan deh.
Kue pesanan kali ini, bikin deg deg an. Karena maunya berwarna merah. Para tukang kue pasti sudah tau, betapa susahnya mendapatkan warna merah yang benar benar merah. Makanya sedapat mungkin aku menghindari kue berwarna merah. Untung pemesan puas, dan repeat order untuk minggu depan dengan logo berwarna merah (argghhh...merah lagi).
Berarti kuenya enak ? hehe..silahkan tanya sama yang pesan ya...


2 Comments:

At 1:12 PM, OpenID esthertanudjaja said...

Mbak Vita, salam kenal. Nama saya Esther, saya sering baca blog mbak sejak denger kejadian yang menimpa Ben. Sedih setiap kali saya baca postingan mbak, dan selalu berakhir dengan saya menangis. Mbak harus kuat yah, biar Ben disana juga bahagia. Saya bersama suami mendoakan mbak sekeluarga.

 
At 10:50 AM, Blogger Andrie Anne said...

Hai Mba Vita, pa kabar Mba? ..memang dirimu luar biasa kok Mba..aku cinta dirimu..mmuaahhh...terbukti kan begitu banyak orang yang sayang dirimu Mba..:-)

 

Post a Comment

<< Home

happy 3th birthday